Sabtu, 09 Januari 2010

PROMOSI JITU UNTUK USAHA RUMAH MAKAN


Memang dalam berusaha rumah makan adakala ramai adakala sepi namun kita harus berusaha dengan cara berpromosi agar kita dapat menjawab tantangan persaingan bisnis ini yaitu dengan langkah-lah berikut

1)EFALUASI USAHA ANDA

menurut saya belumtentu sepinya pelanggan dikarenakan banyaknya pesaing lain yang berjualan dengan produk yang sama atau berjulan berada didekat kita namun bisa saja kesalahan ada di produk kita anda bisa meelakukan evaluasi marketing mix lebih dahulu yaitu:

-Lakukan evaluasi produk,apakah produk yang ada jual kualitasnya sudah sesuai dengan target marketnya

-tempat,apakah temapat saat ini masih cukup strategis(aman,nyaman dan mudah di jangkau) bisa jadi ada perubahan yang bisa mengganggu kenyamanan pelanggan anda misalnya jalur yg tadinya dua arah menjadi satu arah

-masalah harga jangan2 harga yang anda berikan terlalu mahal dibandingkan dengan harga rumah makan sejenisnya.

-masalah promosi siapa tahu karna  memiliki banyak pelanggan anda sudah tidak lagi melakukan promosi?

-SDM apakah sudah cukup ramah untuk melayani pelanggan

-proses apakah proses bahanbaku sudah dikeloladengan benar dengan setandar anda

-dan tak kalah penting adalah penampilan fisik rumah makan anda jadi efaluasi kedalam labih penting ketimbang mencara pelanggan keluar

 2)BESAINGLAH DENGAN KEUNGGULAN

Banyak orang berupaya saling menjatuhkan dengan perang harga dan sebagainya saran saya bersainglah dengan memberi keunggulan pada produk anda misanya dengan harga yang sama ditempat lain 10rb nasi goreng+telurdadar saja maka anda 10rb nasi goreng +telur dadar+sebungkus kerupuk/irisan2 daging ayam+teh tawar.

3)BERIKAN SENSASI DITEMPAT LAIN

Misalnya berikan 1 kupon gratis makan nasi gorang untuk orang yang sudah makan sebanyak 10kali atau pelayanan parkir gratis,tailet gratis atupun pelayanan bebas dari pengamen.carilah sensai yang bisa menyenangkan pelanggan anda

4)PERLALUKAN SETIAP KONSUMEN SEPERTI PELANGGAN

Promosipaling efektif adalh dari mulut ke mulut oleh karna itu perlakukan setiap pengunjung yang baru seperti pelanggan lama anda.seorang pelanggan itu pasti akan senang suatu saat dia akan datang dengan membawa temannya untuk makan dirumah makan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Recommended Product

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

How to Order?

My Blog List

alternatif usaha Copyright © 2009 Shopping Bag is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal